Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » 10 Truck Distribusi Logistik Pilkada Dikawal TNI-POLRI

10 Truck Distribusi Logistik Pilkada Dikawal TNI-POLRI

(475 Views) February 13, 2017 3:32 pm | Published by | No comment

Kapolres Lembata, Arsdo Ever Simatupsng mendmpingi Dirnrkoba Polda NTT, Kombes Pol. Turman Sormin Siregar, S.H, memantau logistik pilkada sebelum didistribusikan ke PPK, 13 februari 2017. (foto: sandro)

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Menjelang pencoblosan pada tanggal 15 Fbruari 2017, KPU Lembata mulai mendistribusikan logistik pilkada ke tingkat PPK, 13 Februari 2017.

Logistik pilkada Lembata, sudah didistribusikan ke PPK setiap kecamatan dan selanjutkan akan dikirim ke masing masing PPS dan TPS agar penyelenggaraan pilkada Lembata 2017, di tanggal 15 Februari berjalan lancar dan sukses.

Sebab, tahapan pencoblosan merupakan tahapan unik sekaligus terpenting dalam semua tahapan pilkada. Untuk itu, semua pihak yang terlibat dalam kegiatan distribusi ini logistik pilkada ini bisa menjaga kepercayaan negara yang dititipkan melalui KPU Lembata sebagai penyelenggara.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Lembata, Petrus Payong, saat memberikan arahan kepada seluruh sopir dan pengawal dari pihak Polres Lembata dan Koramil Lewoleba, di halaman  kantor KPU, 13 Februari 2017.

“Saya minta agar teman teman, saudara saudaraku yang sudah ditugaskan untuk membawa logistik ini ke kecamatan masing masing, bisa menjaga kepercayaan ini agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan,” ungkap Piter Payong.

Lebih jauh, Payong meminta agar, para sopir yang dipercayakan mengangkut logistik menjaga agar kotak suara jangan sampai rusak. Sebab, kotak suara Pilkada Lembata terbuat dari bahan blek.

Hadir dalam acara pelepasan logistik Pilkada Lembata itu, Dirnarkoba Polda NTT, Kombes Pol. Turman Sormin Siregar, SH, Kapolres Lembata, Arsdo Ever Simatupang, Ketua Panwasli Kabupaten Lembata, Rafael Boli dan Panwaslih Provinsi NTT.

Dalam arahannya, Kapolres Lembata, Arsdo Ever Simatupang, meminta para sopir dan kondektur yang dipercayakan, untuk menjaga kondisi mobilnya agar tetap bagus. “Perhatikan rem. Perhatikan ban agar jangan sampai ada kendala di lapangan,” ungkap Simatupang.

Kapolres Lembata, menjelaskan bila dalam perjalanan ada kendala yang dihadapi sopir dan kondektur bisa berkomunikasi dengan pengawal dari pihak Kepolisian dan TNI AD, juga petugas KPU Lembata yang ikut untuk mencari solusi.

Logistik pilkada yang didistribuksikan berupa kotak untuk PPK sebanyak 27 buah, Kotak untuk TPS 226 buah dan bilik suara sebanyak 636 buah diangkut 10 mobil dumptruck ke sembilan kecamatan di seluruh Lembata. (sandrowangak)

Topik:
News:

No comment for 10 Truck Distribusi Logistik Pilkada Dikawal TNI-POLRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.